Friday, January 18, 2008

Photoshop Idol

Dari beberapa tokoh Photoshoper penting dalam menuntun ilmu Photoshop saya adalah:
1. Russell William Brown

Salah seorang Photoshop Development team di Adobe. Photoshoper nyentrik yang selalu bisa bikin kita terkagum-kagum melihat ide kreatifnya dalam memainkan Photoshop. Bahkan kita kadang tidak menyangka Photoshop bisa sesakti itu di tangan kreatif Russell. Tidak salah kalau dia mendapat kehormatan Photoshop Hall of Fame thn 2002.
Beberapa karya tutorialnya dapat Anda download di website beliau di: www.russellbrown.com.







2. Deke McLelland

Guru yang telaten. Saking telatennya, hal-hal kecil yang kita abaikan saat menggunakan Photoshop sehari-hari ternyata dengan pengajarannya dapat mempengaruhi waktu dan efektifitas kerja kita secara signifikan. Buku-bukunya selalu menduduki peringkat Best Seller kategori buku desain. Salah satunya yang ada di Gramedia, yang sampai sekarang saya akui sebagai buku Photoshop versi terjemahan paling lengkap sebagai referensi adalah "Look and Learn Photoshop 6.0", yang meskipun versinya udah lama tetapi tetap up-to-date materinya untuk digunakan di versi berapapun. Deke pun mendapat penghargaan Photoshop Hall of Fame di tahun yang sama dengan Russell (2002). Selain aktif menulis buku, Deke juga aktif mengasuh majalah MacWorld dan Photoshop User. Anda juga dapat mengikuti kelas trainingnya menggunakan video training di www.totaltraining.com. Situs Deke dapat dibuka di www.dekemc.com

3. Andi Surya Boediman

Pendiri Digital Studio College (www.digitalstudio.co.id) ini adalah Photoshoper Indonesia yang berpengaruh dalam pengembangan ilmu Photoshop saya. Buku karyanya yang termasuk best seller adalah "Photoshop Special FX", "Color Finder" dan "Photoshop Master Class". Beliau adalah Adobe Certified Expert pertama di Indonesia.

No comments:

Post a Comment